Laman

JAMU SESAK NAFAS, ASMA SEMBUH PERMANEN

Kabar gembira, Bagi anda atau saudara/teman anda yang menderita sesak napas,asma, karena merokok atau sebab lain, kini tersedia obatnya, InsyaAllah sembuh, 90 % pasien kami sembuh total, minimal bebas kertegantungan obat. Bagi anda yang ingin mencoba (sample gratis), SMS nama dan alamat , kirim ke 081392593617. Klik Disni

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sabtu, 28 Januari 2012

Ekonomi Temanggung : KERAJINAN KULIT LERENG SINDORO

TEMANGGUNG  - Produk kerajinan kulit milik Sulistio (30) di Desa Putihan Kecamatan Bansari Temanggung, semakin eksis dan memiliki prospek cerah, kendati berada di lereng Gunung Sindoro. Hingga kini pesanan produk kerajinan kulit berupa jaket, sandal, sepatu cowboy, rompi, tas dan lain-lain terus mengalir, bahkan beragam produk aksesoris motor gedhe pun digarapnya.
Diakui Sulist, panggilan akrabnya, usaha pondok kulit yang dirintisnya memerlukan waktu cukup panjang untuk berkembang. Setelah lulus SMPN 1 Parakan Temanggung 1989, ia merantau ke Kalimantan bekerja di bidang peternakan. Namun ia kurang sreg dan hanya bertahan setahun sebelum akhirnya pulang kampung. Sampai di desa, bingung juga karena tak punya pekerjaan. Untuk mengolah sawah seperti pemuda lain di desanya, enggan.
Akhirnya ia kembali merantau, namun hanya ke Yogyakarta. Di kota pelajar ini Sulist bekerja di sebuah usaha kerajinan kulit yang membuat tas. Di sini  Sulist bekerja hingga 6 tahun, 2001-2006.
"Setelah itu, saya mencoba membuka usaha sendiri dengan mencoba-coba membuat produk sandal, sepatu laras tinggi (sepatu cowboy), jaket dan celana kulit," katanya beberapa waktu lalu.
Selain ikut pelatihan, Sulist rajin pameran di berbagai kota di Jateng, difasilitasi Disperindag dan UMKM Temanggung. Terakhir, mengikuti pameran kerajinan di Lawangsewu Semarang yang dihadiri Ny Ani Yudhoyono. Selain  produk sepatu, tas, jaket maupun dompet, juga ditampilkan aksesoris motor gedhe Harley Davidson.
Produk kerajinan kulitnya dijual seharga Rp 100.000 hingga Rp 1 juta/potong. Misalnya sebuah dompet harganya Rp 125.000, sepatu (kantor) Rp 300.000, sepatu cowboy Rp 500.000-Rp 600.000, jaket kulit kualitas baik Rp 900.000-Rp 1 juta.
Obsesi yang masih menggantung di benaknya adalah memiliki sanggar kerajinan kulit di perkotaan. "Saya masih berkeinginan memiliki pondok untuk memproduksi kerajinan kulit," terangnya.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
- Cara Mudah, Cepat Dan Tanpa Resiko Membuat Uang Secara Online, Ikutan Gabung yuk !  Klik Disini !
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Online Paling Meunguntungkan
Aduh maaak, terima kasih Tuhan, terima kasih webmaster. Saya bisa kuliahkan anak dan membantu biaya berobat ibu saya yg sakit dengan dana ini. Setelah itu saya betul2 percaya bahwa program bisnis ini bener2 bekerja. Sejak itu saya mulai aktif mempromosikan bisnis ini ke siapa saja, lewat email, milis, sms, dll. Sekarang hasilnya sudah lebih dari 500 juta masuk ke rekening bank saya. Sekali lagi terima kasih webmaster program 5 milyar
. Klik Disini

Salam, Bambang Widjatmoko, Surabaya (Kesaksian)